EDISI REVISI
MTsN 1 SUMBAWA

BERITA


Komunitas Bank Sampah ASRI Madrasah MTsN 1 Sumbawa Jadi Inspirasi Peduli Lingkungan

Sumbawa, 6 Desember 2023 - Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa bersama OSIM MTs Negeri I Sumbawa berhasil melakukan penimbangan sampah plastik ketiga. Dalam kegiatan yang digelar pada tanggal 5 Desember 2023 tersebut, komunitas berhasil mengumpulkan sampah plastik seberat 111 kilogram.

Sampah-sampah plastik tersebut selanjutnya diambil oleh pengepul BANK SAMPAH KELOMPOK PEMUDA BERBAGI (KPB) Labuhan Sumbawa. KPB merupakan salah satu mitra Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa dalam mengelola sampah plastik.

Kegiatan penimbangan sampah plastik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peduli lingkungan bersih dalam rangka ZERO WASTE yang digagas oleh Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya warga MTs Negeri I Sumbawa, untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Dalam kegiatan ini, Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Pada kesempatan ini, Kasubag TU Kemenag Kab. Sumbawa yaitu H. Syamsul Munir, S.Ag, KTU MTs Negeri I Sumbawa Pak Bukron, S.PdI dan Waka Humas Alia Faridah, S.Pd turut hadir untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa.

H. Syamsul Munir, S.Ag, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga lingkungan hidup. "Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga lingkungan hidup," kata H. Syamsul Munir, S.Ag.

Kepala MTs Negeri I Sumbawa, Adiat, S.Ag, mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa. Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan.

"Kami mendukung penuh kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa. Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan," kata Adiat, S.Ag.

Alia Faridah, S.Pd, selaku Waka Humas MTs Negeri I Sumbawa, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa. Ia berharap, kegiatan ini dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

"Kami akan terus mendukung kegiatan Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa. Kami berharap, kegiatan ini dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan," kata Alia Faridah, S.Pd.

Komunitas Bank Sampah ASRI MTsN 1 Sumbawa akan terus melakukan kegiatan peduli lingkungan bersih dalam rangka ZERO WASTE. Komunitas ini berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan hidup di sekitar MTs Negeri I Sumbawa.

 


Kontak


Alamat :

Jln. Durian Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa

Telepon :

(0371) 2629137

Email :

mtsnsumbawabesar@gmail.com / info@mtsn1sumbawa.sch

Website :

mtsn1sumbawa.sch.id

Media Sosial :


PTK


Kanwil KEMENAG


PENGUMUMAN ONLINE


PPDB ONLINE


IKLAN ANDA


VIDEO-YOUTUBE_ KARYA SRI WAHYUNI,S.Pd


PETA LOKASI


VISI DAN MISI


PERPUSTAKAAN


KHAZANAH INFO


KALENDER PENDIDIKAN KEMENAG


JADWAL PELAJARAN



BROSUR PPDB 2023-2024


HAB KEMENAG KE-77


BALITBANG KEMENAG


PEMDA SUMBAWA


ARSIP


BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUMBAWA



SK PENEGERIAN MTsN 1 SUMBAWA


AKREDITASI MTsN 1 Sumbawa